SMA Negeri 5 Tambun Selatan
SMA NEGERI 5 TAMBUN SELATAN
MENU
Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 5 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project


Rangkaian Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Lintas Bidang Studi SMAN 5 Tambun Selatan

Kegiatan workshop ini dimulai sejak Selasa, 7 September s. d.  Jumat, 10 September 2021. Pelaksanaan di pekan ini diantaranya sosialisasi kegiatan bersama dewan guru secara daring menyeluruh, pemetaan silabus/KI-KD kolaboratif, pelaksanaan workshop secara lansung atau tatap muka dengan seluruh guru pada Kamis, 9 September 2021, dan diakhiri dengan implementasinya di dalam pembelajaran bagi peserta didik.


Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Lintas Bidang Studi SMAN 5 Tambun Selatan ini dihadiri oleh Kepala KCD Wilayah III Bpk. Dr. Asep Sudarsono, S. Pd., M. M. sekaligus membuka acara secara resmi. Hadir pula Pengawas Pembina Disdik Provinsi Jawa Barat Bpk. Rojali, S. Pd., M. A., yang memberi materi pembelajaran Abad 21, serta narasumber model pembelajaran Bpk. Cece Sutia, S. Pd., M. Pd. peraih medali emas inovasi pembelajaran yang datang dari SMAN 1 Parompong Kab. Bandung Barat sebagai pemateri yang memberikan cakupan dan teknik kolaboratif antarbidang studi melalui PjBL.

Ibu kepala SMAN 5 Tambun Selatan Ibu Ir. Hj.  Sri Anarusi,  M. P.  menyampaikan apresiasi dalam terlaksananya program workshop sekolah ini kepada  para guru-guru yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan dengan baik dan semangat, apresiasi yang tinggi pula kepada Ibu Kurniawati  sebagai ketua pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan dengan penelusuran kebutuhan dari raport mutu sekolah dan memberi perbaikan melalui kegiatan ini.  Kegiatan ini berjalan baik karena dikoordinasi dengan perencanaan,  pelaksanaan,  dan Tim yang baik.

Dalam kegiatan ini Ibu Kurniawati, M. Pd. selaku Calon Kerala Sekolah (CKS) dari SMAN 5 Tambun Selatan dan juga Ketua Pelaksana Kegiatan Workshop ini menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini dimuat dalam Diklat Calon Kepala Sekolah yaitu bagian dari Rencana Proyek Kepemimpinan (RPK).  Apapun kegiatan  dalam sekolah perlu dikemas dengan sebaik2nya. Menelaah segala kebutuhan sekolah melalui analisis rapor mutu (kajian manajerial), menyiapkan perencanaan kegiatan,  berkoordinasi, menyiapkan tim, dan melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya serta selanjutkan melaksanakan evaluasi kegiatan perlu dilakukan dengan sinergi seluruh warga sekolah.

"Saya bersyukur berada di sekolah yang banyak memberikan dukungan mulai dari kepala sekolah, teman2 manajemen, tim panitia guru dan tendik, serta rekan2 guru yang hadir dari 52 guru hanya 5 yang berhalangan karena kondisi kesehatan dan izin. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas SMAN 5 Tambun Selatan. Semoga pembelajaran baru dan ilmu dalam kegiatan   Workshop Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Lintas Bidang ini dapat bermanfaat bagi para guru dan tentunya menjadikan peserta didik bahagia karena guru berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran sehingga beban tugas peserta didik berkurang dan tercipta Student wellbeing yang diharapkan".


Share:

LINK TERKAIT

STATISTIK PENGUNJUNG

Informasi data statistik kunjungan pengguna ke website SMA Negeri 5 Tambun Selatan.

Sedang Online
:   4
Kunjungan Hari Ini
:   121
Kunjungan Bulan Ini
:   15930
Kunjungan Tahun Ini
:   55569
Total Kunjungan
:   199071
JEJAK PENDAPAT

Bagaimana ketersediaan data pada website SMA Negeri 5 Tambun Selatan?

Banyak
31%
Cukup
18%
Kurang
51%
KONTAK KAMI

SMA Negeri 5 Tambun Selatan
Jl. Sunset Ave Grand Wisata Lambangsari Tambun Selatan
Telp./Fax. (021) 82627616